Drs. Al, M.T.


Drs. Al, M.T., lulusan dari IKIP Padang pada tahun 1986 dan pada tahun 2000 meneruskan pendidikan Magister Teknik Elektro, bidang Teknik Sistem Pengaturan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan lulus pada tahun 2002.

Selama menjadi Dosen Tetap di Program Studi Teknik Elektro Diploma 3 ITP, Drs. Al, M.T., telah mengikuti berbagai Pelatihan, Seminar dan Workshop yang mendukung profesi sebagai tenaga pendidik diantaranya, dibidang kurikulum, Metode Pengajaran, Uji Kompetensi Keahlian, Pelatihan Asesor Tenaga Kerja, dll. Berbekal pengalaman kerja yang sudah memadai dan jenjang pendidikan yang telah dicapai maka pada tahun 2015, Drs. Al, M.T., lulus sebagai Dosen Profesional bidang ilmu Teknik Elektro. Selain itu Drs. Al, M.T., juga memiliki Sertifikat Keahlian (SKA) dari Asosiasi Profesi Himpunan Ahli Elektro Indonesia (HAEI).

Author ID: 56505262000 ResearcherID: A-7292-2018


Antonov Bachtiar, S.T., M.T.

Antonov Bachtiar, S.T., M.T., lahir di Jakarta pada 05 Mei 1966, menyelesaikan Sarjana Teknik Elektro dari Sekolah Tinggi Teknik Padang/Institut Teknologi Padang (ITP) pada tahun 1994. Kemudian pada tahun 2005 menyelesaikan Pendidikan Magister Teknik Elektro di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Saat ini menjadi dosen tetap pada Program Studi Teknik Elektro Diploma 3 Institut Teknologi Padang sejak tahun 1994. Pada tahun 2012 lulus sebagai Dosen Profesional dengan jabatan Fungsional Lektor Kepala, dengan fokus minat dan bidang keahlian adalah Electrical Power Plan, Transformer Analisys Plan, dan Electric City Plan. Antonov Bachtiar, S.T., M.T aktif menjadi anggota dan pengurus pada Asosiasi Profesi seperti APEI dan sebagai profesional pada bidang Jasa Konstruksi dengan sertifikat keahlian (SKA) dimiliki khususnya bidang ketenagalistrikan.

Author ID: 57190662323


Asnal Effendi, S.T., M.T.

Asnal Effendi, S.T., M.T., menyelesaikan pendidikan Sarjana Teknik Elektro di Institut Teknologi Padang (ITP) pada tahun 2000, kemudian pada tahun 2007 menyelesaikan Magister Teknik Elektro di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Asnal Effendi, S.T., M.T., merupakan dosen tetap Program Studi Teknik Elektro Diploma 3 ITP dan pada tahun 2012 lulus sebagai Dosen Profesional di bidang Teknik Elektro, dengan Fungsional Lektor Kepala. Pada tahun 2011, Asnal Effendi, S.T., M.T. menjadi Pengurus HAEI daerah Sumatera Barat, selain itu sebagai profesional pada bidang Jasa Konstruksi dan aktif dalam Asosiasi Profesi seperti APEI dan HAEI serta telah memiliki sertifikat keahlian (SKA). Minat dan bidang keahlian yang digeluti saat ini adalah Sistem Tenaga Listrik khususnya Operasi Sistem Tenaga.

Author ID: 57190665097


Aswir Premadi, S.T., M.Sc. Eng.

Aswir Premadi, S.T., M.Sc.Eng., lahir di Jakarta 8 Juli 1973, memperoleh gelar Sarjana Teknik Elektro dari Universitas Bung Hatta pada tahun 1998. Kemudian pada tahun 2011 memperoleh gelar Master of Science in Electrical Engineering dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).

Aswir Premadi, S.T., M.Sc.Eng., merupakan dosen tetap pada Program Studi Teknik Elektro Diploma 3 ITP dan pada tahun 2012 lulus sebagai Dosen Profesional di bidang Teknik Elektro. Aswir Premadi, S.T., M.Sc.Eng., aktif mengikuti seminar/prosiding nasional dan internasional serta mempublikasikan hasil penelitian dalam jurnal baik nasional maupun internasional. Selain itu sebagai profesional dalam bidang Jasa Konstruksi, tergabung dalam Asosiasi Profesi seperti APEI dan HAEI serta telah memiliki sertifikat keahlian (SKA) serta menjadi Asesor Tenaga Kerja pada LPJK. Pada tahun 2011, Aswir Premadi, S.T., M.Sc.Eng. menjadi Pengurus HAEI daerah Sumatera Barat. Minat dan bidang keahlian yang ditekuni adalah Instrumentasi dan Kendali serta Energi Terbarukan. Saat ini beberapa penelitian fokus pada penerapan Teknologi Tepat Guna di masyarakat dan ada yang telah di Patenkan.

Author ID: 26428292000  ResearcherID: A-3639-2016


Dasman, S.T., M.T.

Dasman, S.T., M.T., menyelesaikan pendidikan Sarjana Teknik Elektro di Institut Teknologi Padang (ITP) pada tahun 2004, kemudian pada tahun 2007 menyelesaikan Magister Teknik Elektro di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Dasman, S.T., M.T., merupakan dosen tetap Program Studi Teknik Elektro Diploma 3 ITP dan pada tahun 2016 lulus sebagai Dosen Profesional di bidang Teknik Elektro. Dasman S.T., M.T., aktif sebagai profesional dalam bidang Jasa Konstruksi dan telah memiliki sertifikat keahlian (SKA) pada Asosiasi Profesi PATI.


Alfith, S.Pd., M.Pd.

Alfith, S.Pd., M.Pd., Lahir di Padang 12 Juli 1984, menyelesaikan Sarjana Pendidikan Teknik Elektro dan Magister Pendidikan secara berturut-turut di Universitas Negeri Padang (UNP) pada tahun 2007 dan 2010.

Alfith, S.Pd., M.Pd., merupakan dosen tetap Program Studi Teknik Elektro Diploma 3 ITP, dan pada tahun 2018 lulus sebagai Dosen Profesional di bidang Teknik Kendali (Instrumentasi dan Kontrol). Minat dan bidang keahlian yang ditekuni adalah Instrumentasi dan Kendali serta Energi Terbarukan, dan aktif sebagai profesional dalam bidang Jasa Konstruksi dan telah memiliki sertifikat keahlian (SKA) pada Asosiasi Profesi APEI.

Author ID : 57205226352

ReseacherID: B-1360-2018


Ir. Zulkarnaini, M.T.


Ir. Zulkarnaini, M.T., memperoleh gelar Insinyur Teknik Elektro dari Universitas Bung Hatta pada tahun 1990 dan pada tahun 2007 menyelesaikan Magister Teknik Elektro di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Ir. Zulkarnaini, M.T., merupakan dosen tetap Program Studi Teknik Elektro ITP, pada tahun 2012 lulus sebagai Dosen Profesional di bidang Teknik Elektro, dengan Fungsional Lektor Kepala. Selain itu Ir. Zulkarnaini, M.T.,  aktif sebagai profesional dalam bidang Jasa Konstruksi dan telah memiliki sertifikat keahlian (SKA) pada Asosiasi Profesi APEI.


Ir. Erhaneli, M.T.

Ir. Erhaneli, M.T., memperoleh gelar Insinyur Teknik Elektro dari Universitas Bung Hatta pada tahun 1992 dan pada tahun 2003 menyelesaikan Magister Teknik Elektro di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Ir. Erhaneli, M.T., merupakan dosen tetap Program Studi Teknik Elektro ITP, pada tahun 2011 lulus sebagai Dosen Profesional di bidang Teknik Elektro, dengan Fungsional Lektor Kepala. Selain itu Ir. Erhaneli, M.T.,  aktif sebagai profesional dalam bidang Jasa Konstruksi dan telah memiliki sertifikat keahlian (SKA) pada Asosiasi Profesi APEI.


Zuriman Anthony, S.T., M.T.

Zuriman Anthony, S.T., M.T., menyelesaikan pendidikan Sarjana Teknik Elektro di Institut Teknologi Padang (ITP) pada tahun 1996, kemudian pada tahun 2002 menyelesaikan Magister Teknik Elektro di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Zuriman Anthony, S.T., M.T., merupakan dosen tetap Program Studi Teknik Elektro ITP, pada tahun 2011 lulus sebagai Dosen Profesional di bidang Teknik Tenaga Listrik dengan Fungsional Lektor Kepala. Zuriman Anthony S.T., M.T., aktif sebagai profesional dalam bidang Jasa Konstruksi dan telah memiliki sertifikat keahlian (SKA) dari Asosiasi Profesi APEI. Zuriman Anthony S.T., M.T., juga aktif dalam penelitian dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan bidang keahlian yang ditekuni adalah Mesin-mesin Listrik. Beberapa karya tulisnya telah dipublikasikan baik pada jurnal nasional maupun internasional dan beberapa penelitiannya telah di Patenkan.


Yusreni Warmi, Dr. Eng.


Arfita Yuana Dewi, S.T., M.T.


Andi Syofian, S.T.,M.T.


Sepannur Bandri, S.T., M.T.


Andi M. Nur Putra, S.T., M.T.


Dwi Harinitha, S.T., M.T.


Anggun Anugrah, S.T., M.S.E.E.


Taufal Hidayah, S.T., M.T.


Kartiria, S.T., M.T.


Sitti Amalia, S.T., M.T.


Fauzan Ismail, S.T., M.Sc. Eng.


Rafika Andari, S.Si., M.Si.


Rahayu Wulaning Pamungkas, S.Pd., M.Pd.


Dr. Herix Sonata